Sun. Sep 15th, 2019

SMA IT AL IRSYAD PURWOKERTO

Berprestasi Tinggi, Terdepan dalam Akhlak Mulia

Goes to Campus dan Outdoor Study: Institut Pertanian Bogor dan MUNASAIN

2 min read

IPB (Selasa, 2 April 2019) – Sekolah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang sifatnya formal di mana pendiriannya dilakukan oleh negara maupun swasta dengan tujuan untuk memberikan pengajaran, mengelola, dan mendidik para murid melalui bimbingan yang diberikan oleh para pendidik atau guru. Di dalam lembaga pendidikan mempunyai berbagai program pendidikan bagi siswa untuk memeroleh tujuan tertentu sesuai dengan visi dan misi sekolah. Salah satu program unggulan SMA IT Al Irsyad Al Isalmiyyah Purwokerto adalah Goes to Campus dan Outdoor Study. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan berkunjung ke salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Goes to campus merupakan salah satu program kunjungan siswa kelas X dan XI ke salah satu perguruan tinggi. Program ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus bagi siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Degan begitu, mereka dapat mempersiapkan diri untuk mengambil jurusan sesuai dengan minat dan potensinya masing-masing. Kegiatan Goes to Campus pada tahun ini (2019) akan dilaksanakan di Institut Pertanian Bogor.

Kegiatan di IPB berlangsung di Auditorium Andi Hakim Nasution dari pukul 09.00 – 11.00. Acara tersebut dipandu langsung oleh 2 mahasiswa IPB, yaitu Ka Sandi dan Ka Aisyah. Mereka berdua menyampaikan berbagai fakultas yang ada di kampus antara lain, fakultas kedokteran hewan, fakultas kehutanan, fakultas matematika dan IPA, dan lainnya. Banyak siswa SMA IT yang antusias menyimak pemaparan dari mereka.

Outdoor Study merupakan program bagi kelas X dan XI untuk mengenalkan dunia di luar kelas. Beberapa kegiatan outdoor study tahun sebelumnya dilaksanakan ke daerah di sekitar Kabupaten Banyumas, misalnya ke Kabupaten Kebumen (Pantai Ayah), Kabupaten Wonosobo (Perusahaan Teh Tambi). Pada tahun ini (2019) kegiatan Outdoor Study akan dilaksanakan di Kota Bogor, tepatnya di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright supersu©2019 All rights reserved. | Newsphere by AF themes.