Mempertahankan Juara KIR

KELOMPOK KIR SMA IT Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto berhasil meraih juara 2 dalam Lomba 4th BOOSFER (Biology Olympiad, Science Festival and Research) yang digelar oleh Biologi UNSOED pada Sabtu, 30 September 2018.

Kelompok ini beranggotakan Asssyaima hudzafa, Mardia Nurul Latifah, dan Umay Zulfa Rosyada,  yang mempresentasikan riset mereka yang berjudul Pemanfaatatan Ekstrak Lengkuas (Alpina Galanga L) Sebagai Handsanitizer Anti Bakteri Staphylococcus Aureus. Menurut mereka, lengkuas dapat bekerja dengan efektif dalam membunuh bakteri-bakteri yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Ketiga siswa ini mencapai juara setelah bersaing dengan banyak sekolah se Pulau Jawa. Mereka berhasil lolos pada tahap seleksi artikel dan menjadi 1 dari 15 tim yang masuk tahap final berupa presentasi di hadapan juri.

Tim KIR dari SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto ini memang jadi langganan juara dalam lomba-lomba semacam ini. “Tim KIR kembali berhasil juara, ini kebanggaan bersama. Semoga prestasi mereka semakin meningkat hingga ke ajang tingkat internasional,” terang ustazah Nur Fitri Guru pendamping lomba.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *