Sun. Sep 15th, 2019

SMA IT AL IRSYAD PURWOKERTO

Berprestasi Tinggi, Terdepan dalam Akhlak Mulia

PMR SMAIT Raih juara Disaster Awareness Campaign Tingkat Wira PMI

2 min read

PURWOKERTO-Tim PMR SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil meraih juara di Siaga Bencana (Disaster Awareness Campaign)pada perayaan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMI ke XXIVdi lapangan desa Kemutug. Kegiatan yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 3 September 2018 tersebut diikuti oleh seluruh peserta PMR Se-Kabupaten Banyumas yang berjumlah kurang lebih 32 sekolah.
Selama empat hari, tim Jumbara melakukan berbagai kegiatan seperti Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga, Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Kepalangmerahan, Siaga Bencana (Disaster Awareness Campaign), donor darah sukarela, dan lain-lain. Dari serangkaian kegiatan tersebut, tim PMR SMA IT meraih juara di Siaga Bencana (Disaster Awareness Campaign.“Alhamdulillahtim kami behasil memperoleh juara,” ujar Fadhila Izzah, siswa yang tergabung dalam tim PMR SMA IT.
Fadhila menuturkan, pada awalnya ia berhasil menjadi juara 1, namun karena turun sebagai tim maka seluruh nilai dibagi rata dengan berbagai lomba. Sehingga keputusan akhir dengan nilai tim menjadikan posisinya sebagai juara ke 3.“Yang terpenting kami telah memberikan usaha yang terbaik dan kami sangat bahagia dengan event ini” ungkapnya.
Rekan Fadhila yaitu Muhammad Jordan Hasan selaku pimpinan kontingen PMR SMA IT menyebutkan jika kebersamaan selama empat hari selama kegiatan Jumbara dirasakan sangat singkat.Apalagi menurut Muhammad,banyak pengalaman luar biasa selama berkemah. “Disana kami dapat meningkatkan kekompakan antar tim, saling mendukung satu sama lain, dan memberikan yang terbaik bagi sekokah kami tercinta” jelasnya.
Sementara itu,Pembina PMR SMA IT, Septiana Wahyuningsih mengatakan bahwa iapun merasasangat bangga kepada seluruh anggota PMR yang telah berjuang dalam waktu singkat dalammenyambut persiapan JUMBARA. “Berkat semangat dan kecintaan terhadap kegiatan PMR ,semua anggota tim dapat menyelesaikan setiap kegiatan lomba dengan maksimal,” terangnya.
Galih Rakasiwi selaku kepala sekolah SMA IT juga mengucapkan selamat kepada tim PMR SMA IT yang telah mengukir prestasi dalam ajang ini. “Tingkatkan selalu konsistensi jiwa PMR kalian dan jangan pernah lelah untuk terus menolong dan mengabdi untuk umat manusia dengan mengantarkan jasa yang tulus,” pesannya. (yun)

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright supersu©2019 All rights reserved. | Newsphere by AF themes.