Tue. Oct 22nd, 2019

SMA IT AL IRSYAD PURWOKERTO

Berprestasi Tinggi, Terdepan dalam Akhlak Mulia

Tim Pramuka SMAIT Memenangkan Juara Umum 2 dalam Jambore Nasional Al Irsyad Al Islamiyyah ke-1

1 min read

Purwokerto – Siswi SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil menjadi juara umum 2 dalam Jambore Nasional Al Irsyad Al Islamiyyah ke-1 yang dilaksanakan di Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School Purwokerto pada Sabtu malam (8/9). Jambore Nasional yang dilaksanakan selama dua hari itu diikuti oleh perwakilan SD, SMP, dan SMA/SMK/MA Al Irsyad Al Islamiyyah seluruh Indonesia. Pelaksanakan Jambore Nasional tersebut sekaligus untuk merayakan Milad Al Al Irsyad Al Islamiyyah ke-105.

Jambore Nasional tersebut dibuka dengan penampilan dari siswa putra SMAIT dan paper mob dari seluruh siswi SD, SMP, dan SMA A Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada Jumat, tanggal 6 September 2019. Setelah bersaing dengan tim pramuka SMA/SMK/MA Al Irsyad Al Islamiyyah se-Indonesia, tim pramuka SMAIT berhasil memenangkan beberapa lomba, di antaranya lomba melipat baju, nasyid, yel-yel, merayap, dan lomba-lomba lainnya. Meskipun belum bisa mejadi juara umum pertama, tim pramuka SMAIT tetap senang dan semakin bersemangat untuk menunjukkan yang terbaik pada Jambore Nasional selanjutnya.

“Kami melihat langsung tim SMAIT menunjukkan penampilan yang  terbaik dalam setiap lomba. Namun, dalam sebuah kompetisi pasti ada yang terbaik satu, dua, dan tiga. Kami sidah cukup bangga dengan hasil yang mereka dapatkan,” ungkap Ustazah Nias selaku pendamping Tim Pramuka Putri SMA IT Al Irsyad Al Isamiyyah Purwokerto. Dalam kompetisi Jambore Nasional pertama ini, sekolah percaya bahwa tim pramuka SMAIT sudah mempersembahkan yang terbaik untuk SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sehingga mendapatkan juara umum dua. Harapannya Tim Pramuka SMAIT bisa lebih mengangkasa pada kompetisi selanjutnya, tidak hanya di jambore kali ini.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *